Kebakaran Menghanguskan 11 Unit Rumah di Kuala Tungkal

KUALA TUNGKAL, POTRETRIAU.com - Kebakaran rumah dan tempat usaha kembali terjadi di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sebanyak 11 unit rumah ludes terbakar di Lorong Banten Simpang Pahlawan Kuala Tungkal, Kelurahan Tungkal 4 Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Sabtu (7/10/23).

Lurah Tungkal IV Kota, H. M. Arif di lokasi menyebutkan bahwa sebanyak 11 rumah hangus terbakar dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 13.50 WIB.

“Berdasarkan data sementara untuk rumah yang terbakar ada sekitar 11 unit rumah, ada warung kopi, bengkel, bedeng dan rumah warga. Ada 17 KK yang terdampak. Api berhasil dipadamkam oleh pihak petugas Pemadam Kebakaran dibantu yayasan Budi Luhur, dan turut dibantu pihak terkait serta masyarakat setempat,” katanya.

Sementaraa itu, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli, SH, S.IK, MH melalui Kabag Ops Polres Tanjab Barat, AKP Julius Sitepu kepada serambijambi.id mengatakan hingga kini, penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam proses penyelidikan.

Api berasal dari salah satu rumah yang turut ludes terbakar. Rumah dan tempat usaha yang terbakar itu, berkontruksi kayu dan semi permanen,” ujarnya.

Disampaikannya bahwa akibat kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Tidak ada korban jiwa. 

Namun, ada satu orang warga atas nama Adi Firmansyah mengalami luka bakar dan satu petugas Damkar atas nama Indra tersengat aliran listrik dari Kabel PLN saat sedang melakukan pemadaman.

“Saat ini kedua korban yang mengalami luka bakar dan tersengat aliran listrik sedang dalam perawatan di RS KH Daud Arif Kuala Tungkal,” pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar