Akreditasi Puskesmas, Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp 500 Juta Lebih

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi, S.STP M.Si.

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau mengalokasikan Rp 532.950.000 di APBD 2023 untuk akreditasi Puskesmas yang ada.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi, S.STP M.Si mengatakan, anggaran kegiatan akreditasi Puskesmas diperlukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

"Pembangunan kesehatan merupakan bagian terpenting dari pembangunan nasional," ungkap Masykur Tarmizi, Senin (9/10/2023).

Dijelaskannya, pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, salah satunya melalui peningkatan mutu layanan kesehatan.

"Pemko menganggarkan kegiatan akreditasi puskesmas melalui APBD Kota Pekanbaru Tahun 2023. Dengan total anggaran sebesar Rp.532.950.000," ungkap Masykur Tarmizi.

Pemerintah Kota Pekanbaru mendorong Puskesmas untuk mendapatkan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan dengan penerapan PPK-BLUD.

Ini dilakukan agar agar Puskesmas dapat memenuhi kebutuhan operasional untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar