Sakit, Luhut Binsar Pandjaitan: Tiba-tiba Saya Kelelahan Luar Biasa

Luhut Binsar Pandjaitan

POTRETRIAU.com - Dikabarkan sakit dan bahkan sampai dirawat di rumah sakit, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan testimoni melalui akun media sosial mengenai kondisi kesehatannya.

Luhut berkepentingan memberikan pernyataan karena ia memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik.

Pada unggahan di akun pribadi Instagram @luhut.pandjaitan, disebutkan bahwa dirinya merasa kelelahan luar biasa yang sebelumnya tak pernah ia rasakan seusai bekerja.

Sang istri, Devi Simatupang, membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta. Ketika dalam perawatan, menteri yang kini berusia 74 tahun itu harus beristirahat. Bahkan, Luhut tak diperbolehkan untuk sekadar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin dilakukannya setiap pagi.

Pada hari ketika pernyataan tersebut diunggah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa Luhut Binsar Pandjaitan masih menjalani perawatan di rumah sakit. “Masih di rumah sakit,” kata Bahlil di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Bahlil Sebut Luhut Masih Dirawat di Rumah Sakit

Melalui unggahannya, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa pada Selasa sore ia menjalani tahap pemulihan di Singapura setelah mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr Vivian Balakhrisnan.

Kabar gangguan kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan mulanya terkonfirmasi oleh Jubir Kemenko Marves, Jodi Mahardi Jumat (6/10/2023). Ketika itu Luhut Binsar Pandjaitan disebut masih dirawat di Jakarta. Disebutkan bahwa Luhut harus istirahat atau bed rest.

Berikut ini penuturan lengkap yang diunggah Selasa (10/10/2023) sore.

Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar