Ditemukan Mayat Wanita Tanpa Busana, Korban dan Pelaku Diduga Sama-sama ODGJ

POTRETRIAU.com - Mayat seorang perempuan tanpa busana ditemukan di Dusun I Desa Pancuran Gading, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Mayat tersebut ternyata diketahui sebagai korban pembunuhan.

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja mengatakan, korban diketahui bernama Nur Ainun (46) yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Benar ada penemuan mayat seorang wanita yang ditemukan warga. Kemudian dilaporkan kepada polisi. Berdasarkan keterangan warga, korban ini ODGJ,” ungkap Ronald, Sabtu (14/10/2023).

Dijelaskan mantan Kapolres Siak usai ditemukan korban, saksi menemukan sisa makanan yang berserakan di sekitar ruko tempat korban bekerja.

Setelah melaporkan kepada petugas, personil Polsek Tapung segera menuju ke lokasi kejadian untuk memasang police line serta mencari penyelidikan dan olah TKP.

"Kemudian jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda untuk dilakukan autopsi," beber Ronald.

Selanjutnya, polisi menelusuri keberadaan RD yang diduga sebagai pelaku pembunuhan. RD ditangkap dan mengakui perbuatannya, dia mengaku melakukan pembunuhan dengan cara mencekik dan memukul korban.

"Dari serangkaian penyelidikan keterangan saksi, diketahui dan mengerucut kepada satu pelaku bernama RD. Selanjutnya RD berhasil diamankan tanpa perlawanan. RD ini juga merupakan ODGJ,” pungkasnya.

Pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Tapung dan dijerat dengan Pasal 338 juncto Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 20 tahun atau hukuman mati.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar