Sebelum Daftar Ke KPU, Pasangan Anies dan Muhaimin Sungkem dan Mohon Restu ke Ibunda

POTRETRIAU.com - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin mendaftar ke KPU RI Kamis (19/10/2023) pagi ini. Keduanya berangkat dari kediaman Anies di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dikutip dari Republika.co.id, sebelum berangkat, sekitar pukul 05:28 WIB, Anies-Muhaimin melakukan sungkem dan meminta restu ibunda Anies, Prof Aliyah Rasyid.

Mengenakan kemeja putih, celana dan kopiah hitam, Anies yang didampingi Fery Farhati duduk bersimpuh di hadapan ibundanya yang duduk di kursi. Raut haru sekaligus bangga tampak dari wajah Aliyah yang terlihat membacakan doa ke Anies.

Setelah itu, giliran Muhaimin Iskandar yang juga mengenakan kemeja putih, celana hitam dan kopiah hitam, didampingi istri, Rustini Murtasho, melakukan sungkem ke ibunda Anies. Seperti ke Anies, Prof Aliyah tampak membaca doa ke Muhaimin.

Setelah selesai, Anies dan Muhaimin langsung menuju depan rumah dan bersiap diri untuk memulai perjalanan menuju kantor KPU RI. Sebelum memasuki mobil, Anies mengaku sudah siap untuk mendaftar ke KPU sebagai capres untuk Pilpres 2024.

"Dari rumah kami, insya Allah kami langsung menuju DPP PKS," kata Anies, Kamis (19/10/2023).

Kesiapan yang sama turut disampaikan Muhaimin. Setelah itu, Muhaimin langsung memasuki mobil yang sama dengan Anies, sambil keduanya melambaikan tangan ke istri-istri yang mengantarkan mereka sampai ke depan pintu mobil. "Siap, bismillah, bismillah," ujar Muhaimin.

Dari Lebak Bulus, sekitar 05.30 WIB, Anies-Muhaimin langsung berangkat ke Jalan TB Simatupang untuk silaturahmi ke DPP PKS. Setelah itu, mereka dijadwalkan silaturahmi ke DPP PKB dan DPP Partai Nasdem sebelum ke KPU RI.***


 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar