Syamsuar Akui Kinerja Bawahannya Ada yang Tak Capai Target

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar

PEKANBARU,POTRETRIAU.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengakui masih ada capaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau yang belum sesuai target.

Hal itu diketahui setelah orang nomor satu di Riau itu mengumpulkan seluruh Kepala OPD Pemprov Riau untuk menyampaikan laporan kinerja sampai tahun 2023.

Para Kepala OPD sengaja dikumpulkan karena Gubri ingin melihat capaian kinerja bawahannya sesuai visi misi sebelum berakhir masa jabatannya.

"Ini kami rapat bersama semua OPD dengan Pak Wagub dan Sekda Riau dalam rangka menyampaikan capaian kinerja kita sampai tahun 2023," kata Gubri, Senin (22/10/2023).

Gubri mengatakan, jika ia sudah menyampaikan kepada semua OPD yang kegiatannya belum tercapai tahun ini agar dikerjakan di tahun 2024.

"Karena kebetulan kita mau menyusun untuk anggaran 2024, sehingga kegiatan yang belum tercapai dapat dikerjakan di tahun depan. Sebab target RPJMD kami sampai 2024," sebutnya.

"Untuk itu, kami kumpulkan semua OPD ini agar menyampaikan laporan capaian. Kalau laporannya bagus tentu itu harus ditinggalkan. Kalau yang belum bagus agar ke depan menjadi perhatian," tambahnya.

Ditanya ada berapa OPD yang lapornya tidak bagus, Gubri enggan membeberkannya. Yang jelas semua OPD sudah menyampaikan laporan sesuai kondisi yang ada.

"Tidak banyak, namun ada. Tak usah disampaikan OPD mananya. Yang jelas tadi sudah disampaikan apa adanya. Karena itu, kami harapkan mereka memanfaatkan kesempatan agar targetnya dapat tercapai," tutupnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar