Dalam 24 Jam Israel Bunuh Lebih 700 Warga Palestina

Warga Palestina mengevakuasi korban serangan udara Israel di Rafah, Gaza.

POTRETRIAU.com - Serangan udara pasukan Israel ke Jalur Gaza dalam 24 jam pada Senin (24/10/2023) hingga Rabu, membunuh sedikitnya 700 orang warga Palestina. Demikian dilaporkan kementerian kesehatan yang dikelola Hamas.

Dikutip dari Viva.co.id, militer Israel mengatakan menyerang 400 sasaran teror dan membunuh beberapa komandan Hamas dalam periode yang sama.  Mereka juga menyatakan bahwa pihaknya tidak akan mengurangi serangannya meskipun Hamas telah membebaskan dua sandera lainnya.

Selain itu, sepertiga rumah sakit di Gaza tidak lagi berfungsi karena kekurangan listrik, obat-obatan dan staf, serta air bersih, kini berada dalam kondisi kritis.

Israel melancarkan kampanye pengeboman terhadap Hamas sebagai respons terhadap serangan lintas batas yang belum pernah terjadi sebelumnya pada 7 Oktober 2023 lalu, yang menewaskan sedikitnya 1.400 orang dan 222 lainnya disandera.

"Hampir 5.800 orang telah terbunuh di Gaza sejak itu," menurut kementerian kesehatan, dikutip dari BBC Internasional, Rabu, 25 Oktober 2023.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar