Tahun Depan Satpol PP Pekanbaru Rekrut 100 Personil

Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru masih kekurangan personil saat ini. Untuk tahun 2024 mendatang diajukan 100 personil tambahan.

"Kami akan usulkan tahun depan penambahan 100 personil Satpol PP. Namun tergantung kebijakan Pemko Pekanbaru lah nantinya," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Sabtu (28/10).

Ia menuturkan, perekrutan personil tersebut dimaksudkan untuk mengatasi kekurangan personil Satpol PP Pekanbaru yang saat ini hanya berjumlah sebanyak 500 personil.

"Untuk personil yang ada saat ini sebanyak 500 orang, direncanakan akan diusulkan penambahan 100 personil lagi tahun depan," terang Zulfahmi.

Zulfahmi Adrian berharap, Pemko Pekanbaru dapat memenuhi usulan penambahan 100 personil Satpol PP yang akan diusulkan pada tahun depan. Sehingga bisa memaksimalkan fungsi dari Satpol PP sendiri.

"Kami berharap Pemko dapat memenuhi permintaan ini tahun depan," ungkapnya.

Untuk diketahui, Satpol PP sendiri berfungsi sebagai penegak peraturan daerah (Perda). Salah satunya melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) juga melakukan pengamanan kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait.

Apalagi saat ini, personil Satpol-PP juga tengah disibukkan melakukan pembinaan non-yustisi seperti imbauan dan sosialisasi atau upaya preventif pasca telah dibentuknya tim Satgas Operasi Penegakan Perda Nomor 8 tahun 2014 tentang pengelolaan sampah.

Karena kekurangan personil itu, tahun depan Satpol-PP akan mengusulkan penambahan personil. Pengusulan penambahan personil tersebut harapannya bisa meningkatkan upaya penegakan Perda di Kota Pekanbaru.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar