Prabowo Beri Pantun ke Cak Imin Agar Tak Lupa Kawan Lama, Gibran Salim ke Anies

POTRETRIAU.com - Calon presiden Prabowo Subianto memberikan pantun kepada calon wakil presiden dari Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar. Pantun itu disampaikan Prabowo dalam sambutannya usai mendapat nomor urut 2 di acara pengundian nomor urut di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Melalui pantunnya, Prabowo memberikan pesan kepada Muhaimin atau Cak Imin agar tidak lupa dengan kawan lama, kendati sudah ada kawan yang baru.

"Saya juga punya pantun, Gus Imin," kata Prabowo, Selasa (14/11/2023).

"Satu-dua cempaka biru. Tiga-empat dalam jabangan. Kalau mendapat kawan baru. Kawan lama dilupa jangan," kata Prabowo menyampaikan pantunnya untuk Cak Imin.

Mendengar pantun tersebut, Gibran yang berada di sisi kiri Prabowo ikut bertepuk tangan mengikuti tepuk tangan dari para undangan yang hadir.

Melalui sambutan di kantor KPU RI, Prabowo menyampaikan bahwa dirinya sependapat dengan apa yang disampaikan pasangan calon nomor urut 1, yakni Anies-Muhaimin.

"Saya sangat setuju dengan tadi, aspirasi, harapan-harapan yang disampaikan oleh pasangan calon nomor 1, saya sangat kalau baik kita katakan baik. Kejujuran itu harus utuh, seutuh-utuhnya, jadi saya sangat sependapat dengan aspirasi pasangan calon nomor 1," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan bersyukur memiliki negara yang berdemokrasi. Ia percaya dan yaki bahwa KPU akan melaksanakan semua proses pemilihan umum dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, dan seadil-adilnya.

"Tanpa kecurangan apa pun. Karena kalau melaksanakan pemilu yang curang, mengkhianati bangsa dan rakyat Indonesia. Kita, saya juga sependapat dengan pasangan calon nomor 1, terutama yang disampaikan oleh Gus Muhaimin. Sahabat lama saya," kata Prabowo.

Sementara itu, Cak Imin dan Anies terlihat menghampiri Prabowo dan Gibran usai pasangan nomor urut 2 ini selesai memberikan sambutan.

Tampak Cak Imin yang berjalan seraya mengajak tos Prabowo. Melihat gestur Cak Imin, Prabowo langsung menyambut tosan tersebut.

Sementara itu, Anies kemudian bersalaman dengan Prabowo.

Adapun Gibran salim dan mencium tangan Cak Imin usai Ketua Umum PKB ini melakukan tos dengan Prabowo. Hal serupa juga dilakukan Gibran yang salim dan mencium tangan Anies.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar