Tanda-tanda Kekalahan Jokowi di Depan Mata, Banyak Kader PDIP Disebut-sebut Malah Dukung Prabawo

POTRETRIAU.com - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih, menyebut banyak kader PDIP meninggalkan calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi). 

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai hal itu merupakan tanda kemenangan kubu 02.

"Bergabungnya Bu Rustriningsih dan sejumlah kader PDIP Jateng menjadi tanda-tanda kemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019," kata jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Suhud Alynuddin, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (3/4/2019).

"Apabila kami bisa menguasai Jateng atau setidaknya draw, maka kami bisa pastikan insyaallah kami akan memenangkan kontestasi Pilpres ini," jelasnya.

Dukungan dari Rustriningsih dan kader PDIP yang membelot, kata dia, memudahkan meraup suara di Jateng. 

"Saat ini jarak elektabilitas di Jateng semakin dekat. Kami yakin saat pencoblosan akan imbang atau bahkan kami bisa unggul tipis," ucap Suhud.

Sebelumnya, Rustriningsih mengklaim ada banyak kader PDIP yang meninggalkan Jokowi. Hal itu dia ungkapkan dalam kampanye terbuka kemenangan Prabowo-Sandiaga yang dihadiri oleh Titiek Soeharto di Lapangan Kemiri, Purworejo, Selasa (2/4).

"Apa pun akal sehat harus dipelihara, iman harus disepuhkan, nah itulah termasuk yang ditempuh teman-teman yang lama di PDIP kemudian merasa gerah kemudian tidak lagi di situ. Ya jumlahnya, yang jelas makin banyak yang meninggalkan (Jokowi). Ya banyak di antara teman-teman lama di PDIP sekarang bersama-sama saya mendukung pasangan Prabowo-Sandi," beber Rustriningsih. (RSY)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar