Bawaslu Riau Gelar Rapat Pleno Hasil Pemeriksaan Kepala Daerah Besok

POTRETRIAU.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau akan menggelar Pleno putusan hasil pemeriksaan terhadap kepala daerah di Riau yang mendukung pasangan Capres-cawapres Jokowi - Maruf Amin pada Pilpres 2019, pada Jumat (2/11/2018) besok.

Sebelumnya, pleno putusan kasus ini direncanakan dilaksanakan hari ini, namun akhirnya ditunda hingga esok hari. "Insya Allah besok plenonya," ujar Rusidi, Kamis (1/11/2018).

Rusidi mengatakan, bahwa pleno tersebut nantinya akan memutuskan apakah deklarasi yang dilakukan kepala daerah di Riau ke pasangan Jokowi - Maruf Amin akan diteruskan ke tahap penyidikan atau tidak.

"Di Pleno besok kita akan putuskan semua," kata Rusidi lagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bawaslu Provinsi Riau saat ini telah melakukan pemanggilan hampir seluruh kepala daerah yang mendeklarasikan dukungan kepada Capres Jokowi-Maruf Amin, selain kepala daerah yang mendatangi Bawaslu, Bawaslu sendiri juga menjemput bola untuk nendatangi Kepala Daerah yang tidak memenuhi panggilan.

Anggota Komisioner Bawaslu Riau, Gema Wahyu Adinata mengatakan bahwa langkah selanjutnya, Bawaslu akan menggelar rapat pleno putusan dalam kasus tersebut.

"Pada awalnya memang direncanakan hari ini, namun, berhubung ketua (Rusidi Rusdan) saat ini sedang masih dinas luar kota, jadi, kita menunggu beliau dulu, kemungkinan pada Kamis ini baru bisa kita gelar pleno keputusannya," kata Gema.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar