Debat Perdana Capres, Anies : Saya Puas dan Publik Bisa Melihat

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan

POTRETRIAU.com - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan merasa puas dengan penampilannya di debat perdana capres bertemakan Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

“Ya, alhamdulillah debat pertama berjalan dengan baik,” kata Anies kepada wartawan seusai debat di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (12/12).

Anies mengatakan, momen debat capres ini bisa memberikan gambaran kepada masyarakat luas tentang tiga kandidat capres yang berlaga di Pilpres 2024 dan telah memaparkan gagasannya untuk Indonesia.

“Jadi kesempatan kepada masyarakat untuk mendengar prinsip, ideologi, cara berpikir yang diungkapkan para calon,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Lebih jauh, Anies menyoroti kondisi demokrasi di Tanah Air dalam debat capres karena sangat penting dan berkaitan dengan keberlangsungan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

“Dan saya mau garis bawahi, karena ini soal demokrasi, yakni kebebasan berpendapat yang tidak boleh berkurang. Tadi seru diskusinya, dan prinsip-prinsip dasarnya saya rasa publik bisa melihat,” pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar