Militer Israel Kubur Hidup-hidup Warga Palestina di Halaman RS Kamal Adwan

POTRETRIAU.com - Militer Israel mengubur hidup-hidup warga Palestina di halaman Rumah Sakit (RS) Kamal Adwan, saat melakukan serangan darat di Gaza Utara.

Dikutip dari Republika.co.id yang melansir Antara, Menteri Kesehatan Palestina Mai Alkaila meminta penyelidikan internasional terhadap tindakan biadab pasukan pendudukan Israel tersebut.

Dalam pernyataan pers pada Sabtu sore (16/12/2023) yang dikutip WAFA, Alkaila mengatakan informasi dan kesaksian para saksi mata, tim medis, dan media mengindikasikan bahwa pasukan pendudukan Israel telah mengubur warga Palestina hidup-hidup di halaman rumah sakit. Beberapa korban dilaporkan terlihat masih hidup sebelum dikepung tank Israel.

Alkaila meminta masyarakat internasional untuk mengambil tindakan serius untuk mengungkap rincian tragedi tersebut. Masyarakat internasional diserukan untuk tidak mengabaikan atau tetap diam mengenai laporan kejahatan perang yang terjadi di Jalur Gaza.

Lebih lanjut, Alkaila mengatakan bahwa pasukan Israel dengan sengaja memindahkan korban luka dari Rumah Sakit Kamal Adwan ke ruang terbuka dalam cuaca yang sangat-sangat dingin dan menyerang para petugas medis. Ini menjadi ancaman serius terhadap nyawa para korban luka dan pasien lainnya.

Alkaila menunjukkan bahwa militer Israel menghancurkan bagian selatan rumah sakit, dan masih ada 12 bayi di dalam inkubator yang berada dalam kondisi tanpa air ataupun makanan. Militer Israel dilaporkan mencegah evakuasi mereka, menurut kesaksian para petugas medis.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar