80 KK Warga Ratu Sima Dumai Bermalam di Tenda Pengungsian Akibat Banjir

POTRETRIAU.com - Guyuran hujan yang melanda Kota Dumai dalam satu pekan terakhir, membuat beberapa wilayah di kota Dumai kebanjiran, terutama di pemungkiman  masyarakat yang berada di dataran rendah. Akibatnya beberapa warga terpaksa mengungsi di tenda pengungsian karena kondisi rumahnya sudah terendam air.


Kondisi tersebut terjadi pada Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan. Puluhan warga harus menginap di tenda pengungsian di Jalan Bangun Sari yang didirikan BPBD Kota Dumai.

Lurah Ratu Sima Enda Zuljedi saat dikonfirmasi mengatakan, ada sekitar 80 Kepala Keluarga (KK) saat ini harus mengungsi di tenda pengungsian akibat tinggi air yang mencapai sepinggang orang dewasa atau sekitar satu meter.

"80 persen wilayah Kelurahan Ratu Sima terkena dampak banjir, dengan jumlah sekitar 300 KK. Untuk masyarakat yang terpaksa mengungsi ada sekitar 80 KK," ujar Enda, Rabu (24/10/2018).

Dijelaskannya, masyarakat yang mengungsi sejak Selasa (23/10/2018) malam, lantaran ketinggian air yang menggenangi rumahnya  cukup tinggi, mengharuskan mereka untuk bermalam di tenda pengungsian.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar