Bahu Jalan Bagan Batu Rohil KM 9 Ditutup Karena Longsor

BAGANSIAPIAPI, POTRETRIAU.com - Jalur jalan lintas Riau - Sumut KM 9 Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Riau longsor akibat terjadi pengikisan tanah yang berada dibahu jalan. Polisi sudah memasang rambu peringatan dan Water Barier di lokasi ambrolnya badan jalan tersebut.

''Kita minta pengendara harus lebih berhati hati ketika melewati jalan tersebut. Agar jalan ini segera diperbaiki, kami juga sudah menyurati Bupati Rokan Hilir yang ditembuskan ke Dinas PUPR Provinsi Riau dan Dinas Perhubungan Rohil," kata Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Jusli, Rabu (21/11/2018).

Menurut Kasat, pihaknya terpaksa memberikan rambu rambu mengingat ambrolnya tanah semakin parah. Bahkan sebagian badan jalan lintas mulai terkikis dan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

''Harapan kami agar pihak pemerintah instansi terkait segera menindak lanjuti surat yang telah di layangkan tersebut memperbaiki bahu jalan yang terkena longsor. Selain untuk menghindar kecelakaan, juga mengantisipasi agar jalan tidak putus mengingat jalan tersebut merupakan jalan vital antar lintas provinsi Riau dan Sumut," ujar Kasat.

Pihak kepolisian tidak bisa memastikan kapan tanda rambu rambu akan dibuka dan pihaknya sudah memerintahkan personel Sat Lantas Polres Rohil untuk melakukan Gatur di wilayah tersebut.  ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar