5 Tanda Kalau Atasan Sudah Tidak Peduli

POTRETRIAU.com - Pakar tenaga kerja Lynn Taylor mengatakan, banyak pegawai ingin merasa bahwa kontribusinya memberikan pengaruh positif bagi perusahaan. Sehingga, kepedulian atasan sangat berpengaruh terhadap kebahagiaan dan perkembangan pegawai jangka panjang.

Namun, ketika atasan mulai menunjukkan ketidakpeduliannya terhadap karir pegawainya, maka hal itu sering memicu pegawai untuk berhenti kerja. Sebagai pegawai, Anda juga harus peka terhadap sikap atasan dan mengetahui apabila ia tak lagi menghargai Anda.

Berikut 5 tanda atasan sudah tak peduli lagi pada pegawainya, dilansir Business Insider.

1. Tak pernah dimintai gagasan

Hati-hati jika pendapat Anda sudah mulai diabaikan. Menurut pembicara bisnis internasional Michael Kerr, jika atasan sudah tak lagi meminta gagasan atau pendapat, bisa jadi ia tak begitu peduli pada Anda.

2. Tak pernah berikan dukungan dan arahan

Saat atasan tak lagi meluangkan waktu untuk menawarkan bantuan atau sekadar dukungan, itu merupakan tanda yang serius bagi keberlansungan karier Anda. Jika ia tak memperhatikan peningkatan kemampuan Anda, bisa jadi dia tak peduli pada kesuksesan Anda.

3. Rendahnya kepercayaan atasan

Katakan saja, Anda sedang izin tidak masuk lantaran sakit. Tapi atasan mengharuskan Anda membawa surat keterangan sakit dari dokter untuk membuktikan Anda benar sedang sakit. Itu artinya atasan tak percaya dan memandang Anda hanya sebagai komoditas semata.

4. Gaji tak sepadan

Jika Anda meminta kenaikan gaji lantaran totalnya kurang dari standar profesi setara, tapi atasan menolak, lebih baik mundur saja. Biasanya atasan bahkan enggan melakukan evaluasi kinerja jika tidak diharuskan.

5. Tak pernah ada pujian

Anda tak pernah sekalipun mendengar apresiasi sang atasan bahkan saat Anda menyelesaikan tugas dengan benar dan tempat waktu. Tapi saat membuat kesalahan kecil saja, Anda langsung dipanggil ke ruanggannya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar