Harga Pinang di Riau Turun Jadi Rp 9.300 Per Kilo

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Dinas Perkebunan medata Harga komoditas perkebunan yakni pinang kering di provinsi Riau mengalami penurunan. Saat ini, harga pinang kering berada pada level Rp9.300/kg nya.

Kepala dinas perkebunan Riau, Zulfadli mengatakan, harga harga pinang kering (100 persen) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Harga pinang kering turun sehingga harga pekan ini sebesar Rp9.300 atau turun Rp700-/kg," ujar Zulfadli, Sabtu 10 Desember 2022.

Dijelaskannya, untuk produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp2.654/kg atau mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp4/Kg.

"Untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp6.130/kg atau mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu," tukasnya. 

Lebih lanjut, untuk harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp8.745/kg dan mengalami kenaikan harga.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar