Jokowi: Pembangunan Trans Papua Harus Segera Selesai

Presiden Joko Widodo

Jakarta, POTRETRIAU.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur jalan Trans Papua sepanjang 4.600 kilometer (km) harus segera diselesaikan.

Dia menegaskan insiden penembakan terhadap 31 pekerja proyek tak akan membuat takut bangsa.

"Dan (insiden) ini malah membuat tekad kita membara untuk melanjutkan tugas besar kita membangun tanah Papua," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).
 

"Tadi juga saya sampaikan kepada Menteri PU (Basuki Hadimuljono) pembangunan jalan di Wamena-Mamugu tetap diteruskan, Trans Papua sepanjang 4.600 km harus segera diselesaikan," sambungnya.

Jokowi mengatakan pembangunan ini merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial seluruh rakyat Indonesia. Oleh karenanya, pembangunan harus tetap diselesaikan.

"Karena dari Wamena-Mamugu ini terus dibangun 35 jembatan. Jadi tetap harus diselsaikan. Artinya PU jalan terus untuk membangun tanah Papua atau mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," jelasnya.

"Dan sekali lagi ingin saya sampaikan bahwa pembangunan Trans Papua tetap terus dijalankan diteruskan. tidak akan berhenti," tegas Jokowi.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar