Bertahun - tahun Terbengkalai, Pemerintah Akan Segera Mengoperasikan Pelabuhan Parit 21

Pelabuhan Parit 21

POTRETRIAU.com - Sekian tahun terbengkalai dan tidak pernah difungsikan, akhirnya pelabuhan Parit Dua Satu (PDS) yang dipandang hanya bangunan mangkrak, dalam waktu dekat akan segara dioperasikan oleh pemerintah daerah Indragiri Hilir.

Wakil Bupati Inhil, H. Syamsudin Uti menyatakan pengoperasian Pelabuhan Parit Dua Satu tersebut difungsikan untuk menampung kelapa masyarakat dalam menjalankan Perda Resi Gudang.

"Kami memang ada rencana, dalam waktu dekat juga sedang membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pelabuhan di parit dua satu itu akan kita jadikan gudang untuk menampung kelapa masyarakat dalam menjalankan "Perda Resi Gudang" nantinya," ucap H. Syamsudin Uti saat diwawancarai media usai melaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW di kediamannya, Jum'at (14/12/2018).

Politisi Partai Demokrat Inhil ini juga sebutkan pihaknya sekarang sedang menyusun akta pendirian dan perizinan untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan beroperasi tersebut. "Kita buat dulu akta pendiriannya, buat PT nya, kita buat badan hukumnya, kita lengkapi perzinaan segala macamnya," jelas Syamsudin Uti yang akrab disapa SU.

Sembari itu, SU juga meminta kepada seluruh masyarakat Inhil untuk dapat berkerjasama dan mendukung program pemerintah dalam menjalankan tugas. "Dibantulah kami selaku pemerintah kabupaten Indragiri Hilir. Tidak mungkin kami melihatkan masyarakat susah, tidak mungkin hanya melihat kondisi susah seperti ini. Insya Allah kami akan terus berjuang, percayalah kepada kami H. Wardan - Syamsudin Uti," imbuhnya. (RB/Habibie)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar