Maraknya Narkoba di Meranti, 5 Pemuda Meranti Bentuk Kepengurusan GRANAT

Pengurus Granat Meranti

MERANTI, POTRETRIAU.com - Maraknya Peredaran Narkotika dikabupaten termuda di Riau (Meranti, red) sejumlah pemuda asli anak Meranti merapatkan barisan untuk Pembentukan Struktur Kepengurusan baru DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) di '' Tanah Jantan '' Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Diketahui, pembentukan kepengurusan baru ormas yang bersifat sosial, mandiri dan terbuka tanpa membeda-bedakan asal-usul suku, agama, ras dan golongan.

Granat didirikan dengan tujuan menyelamatkan bangsa Indonesia khususnya generasi muda dari ancaman bahaya akibat peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika khususnya di kabupaten kepulauan meranti ini sesuai dengan pemberian mandat yang ditandatangani oleh  Ketua  DPD -Granat Provinsi Riau Fredy Simanjuntak SH MH.  

Peredaran narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat perhatian serius diberbagai luar daerah salah satunya DPD -Granat Provinsi Riau. 

Dalam pertemuan 5 Pemuda Meranti dengan ketua DPD Granat Riau itu berlangsung di Kantor Sekretariat Granat Riau di Pekanbaru, Sabtu (19/01/2019) jalan Palapa. 

Menurut Ketua  DPD -Granat Provinsi Riau Fredy Simanjuntak SH MH sebagai kabupaten terluar yang terdiri dari tiga pulau besar di Provinsi Riau dengan letak geografis sangat strategis untuk peredaran narkoba karena berbatasan langsung dengan Malaysia. Kepulauan meranti menjadi daerah rawan yang dinilai sebagai gerbang masuknya Narkoba jaringan internasional, terlepas dari itu masyarakat dimeranti banyak terlibat serta terjerumus kedalam peredaran narkoba tersebut.

"Insyaallah melalui Wadah DPC-GRANAT yang akan segera dibentuk ini menjadi wadah untuk memperkecil pergerakan para bandar narkoba, serta meberikan hukum yang wajar tanpa dibeda bedakan."  katanya. 

Ketua DPD -Granat Propinsi Riau memberikan mandat kepada beberapa pemuda putra daerah yang berada dikabupaten meranti untuk mengaktifkan kembali DPC-GRANAT Kabupaten Meranti.

Adapun beberapa orang pemuda dari kabupaten meranti yang mendapat mandat dari ketua DPD-GRANAT Propinsi Riau Fredy Simanjuntak SH Mh yaitu.:
1.Darma Citara
2.Zainudin 
3.Misjan Tommy
4.Rahmad Rio Nugraha
5.Abd Kadir Jailani.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar