Begini Senyuman dan Salam Pertama Ahok Begitu Keluar dari Tahanan Mako Brimob

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

JAKARTA, POTRETRIAU.com - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bebas dari masa hukumannya, Kamis (24/1/2019) pagi ini. 

Dia menandatangani berkas administrasi kebebasannya dengan menunjukkan salam tiga jari bertinta biru kepada keluarga dan barisan pendukung BTP yang menanti berakhirnya masa tahanannya di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Pose tiga jari itu diunggah di akun Intagram @basukibtp, Kamis (24/1/2018), Ahok tampak senyum dengan pose tiga jari. Di jari-jarinya itu tampak ada bekas tinta.

"Proses administrasi sebelum bebas di Mako Brimob pagi tadi. Merdeka!" tulis @basukibtp.
Baca juga: Bebas, Begini Ekspresi Ahok Saat Teken Dokumen Kebebasannya
Ahok telah meninggalkan Mako Brimob pukul 07.30 WIB. Dia dijemput oleh putranya Nicholas Sean dan Tim BTP.

Setelah resmi bebas, staf Ahok, Ima Mahdiah mengatakan Ahok langsung menuju ke kediaman. Namun, Ima tidak membeberkan kediaman yang dimaksud.

"Langsung menuju kediaman," kata Ima kepada wartawan. 

Kalapas Cipinang, Andhika Dwi Prasetya, mengatakan administrasi pembebasan Ahok disiapkan di Lapas Klas I Cipinang namun pelaksanaannya di Rutan Mako Brimob. Salah satu prosedurnya adalah pengambilan sidik jari. 

"Jadi administrasi kita siapkan di sini karena dia narapidana Lapas Klas I Cipinang dan pelaksanaanya di Mako Brimob. Jadi hanya penyelesaian. Salah satu prosedurnya adalah penyerahan surat lepas, pengambilan sidik jari saat yang bersangkutan akan keluar dari Rutan Mako Brimob. Pencatatan pada buku keluar napi," ungkap Andhika di Lapas Klas I Cipinang.

Ahok bebas setelah dipenjara karena kasus penodaan agama. Ahok telah menghabiskan 1 tahun 8 bulan dan 15 hari di Rutan Mako Brimob.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Andhika Dwi Prasetya berbicara tentang perilaku Basuki Tjahaja Purnama  alias ahok selama ditahan di rumah tahanan di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Andhika menyebut perilaku mantan dki jakarta itu luar biasa. 

"Tentu luar biasa. Baik," ujar Andhika, di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (24/1/2019).
Andhika mengungkapkan, Ahok selama ini selalu menjalani masa pidananya dengan baik. Tak hanya itu, selama ditahan Ahok juga menunjukkan sifat kepemimpinannya. (RSY)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar