Pasar Terapung Tembilahan Roboh, Ibu Penjual Kopi Nyaris Ikut Terjun Bersama Puing Bangunan

Lokasi Pasar Terapung Yang Roboh

POTRETRIAU.com - Bangunan pasar terapung Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir kembali runtuh, Senin (28/01/2019), ibu pedagang warung kopi yang berjualan di lokasi nyaris saja ikut terjun bersama puing bangunan. 

Pasar terapung yang sudah pernah runtuh beberapa tahun lalu itu hampir saja menjatuh salah satu pedagang yang baru saja melintas di atas bangun yang runtuh tadi pagi sekitar pukul 06.20 WIB. Dari penuturan pedagang yang hampir ikut jatuh bersama bangunan tersebut, saat diajak berbincang media menyebutkan baru lima menit ia melintasi bangunan tiba-tiba terdengar suara lantai terjatuh ke sungai. 

"Baru 5 menit saya lewat, ketika  sudah di atas dengar suara nyemplung ke sungai, pas saya lihat, langsung gugup dalam hati karena terbayang saat melintas di atasnya. Untung saya masih diberi keselamatan," ujar ibu ini sambil mengingat kejadian itu kembali. 

Sementara itu, dari pedagang ikan yang ada di lokasi, Gugun menyebutkan saat kejadian tersebut berlangsung, para pedagang berhamburan ke luar untuk menyelematkan diri karena khawatir runtuhnya meluas. 

"Seluruh pedagang yang berada di lokasi keluaran semua, takut kalau bagunan lain ikut runtuh. Setelah aman, baru kami masuk kembali.  Bangunan yang runtuh ada sekitar 5 meter persegi langsung nyemplung ke sungai," ujar Gugun yang setiap hari berjalan ikan di pasar terapung. 

Gugun menambahkan, kondisi pasar terapung memang sudah sangat mengkhawatirkan, apalagi saat air dalam kondisi surut, karena  apabila ada bangunan yang jatuh dipastikan langsung ke tanah. 

"Kalau air sudah surut saya tak berani lagi berada di lokasi yang kelihatan agak rapuh karena khawatir runtuh langsung nyemplung bersama bangunan ke tanah. Kalau masih air pasang masih agak berani tapi tetap juga berhati-hati," imbuhnya


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar