MOHON BANTUAN...Desvita Bayi Pengidap Infeksi Otak di Segati Pelalawan harus Segera Dioperasi

PELALAWAN, POTRETRIAU.com - Terlahir dari keluarga yang kurang mampu bukanlah pilihan buat Desvita Alif. Anak ke 3 pasangan Nofri-Neni,  lahir di desa Segati, 24 Desember 2018  lalu telah mengidap penyakit infeksi otak.

Oleh dokter Hotber Pasaribu, bayi yang baru berumur satu bulan lebih ini,  harus secepatnya dilakukan tindakan medis (operasi) guna mengangkat cairan yang bersarang dikepalanya. 

Dan untuk biaya operasi sendiri diketahui tidaklah sedikit. Keluarga miskin ini harus menyiapkan dana tak kurang dari Rp 40.000.000 untuk biaya operasi. Belum lagi biaya lain-lain semisal masa perawatan, obat - obatan. 

Sementara untuk biaya hidup sehari-hari saja, susahnya bukan main. Nofri sendiri, sebagai kepala keluarga memilih menatap di Kedesaan Segati, RT 02 RW 03 hanya seorang tukang pangkas rambut. Dengan penghasilan yang tidak seberapa. Kondisi miris keluarga ini diceritakan ibu Neni melalui jaringan seluler. 

Kendati telah mengantongi surat keterangan miskin dari Kedesaan, surat Jamkesda sekaligus BPJS Kesehatan bukan berarti persoalan selesai.  Buktinya keluarga ini seakan dipaksa mengeluarkan biaya yang sangat tidak sedikit, berbagai upaya dan daya telah dilakukan keluarga ini. 

"Ditengah kekuasaan ini, kami yakin Allah pasti punya cara sendiri,  untuk menguji keimanan kami," ucap Neni dengan nada penuh  keyakinan agar pertolongan Allah SWT segera tiba. 

Seakan doa terkabul, tak selang beberapa waktu, setelah mendapat kabar terkait penderitaan yang dialami  Desvita Alif bayi malang ini.  Keluarga Besar IKLAS langsung bergerak cepat. 

Memanfaatkan grup whatsapp IKLAS,  postingan wajah Desvita Alif dengannya sedikit keterangan membuat keluarga besar ini berempati. 

Dan spontan satu-persatu anggota grup mendaftar diri untuk mengeluarkan rezeki guna meringankan derita Desvita Alif. 

"Tak berapa lama, sudah terkumpul dana Rp 3.150.000,- Mudah-mudahan masih akan terus bertambah." ucap Ketua Umum IKLAS Ir Syahrul Syarif. Rencana dalam waktu dekat akan diserahkan kepada pihak keluarga Desvita Alif. Diujungnya, saat wawancara singkat bersama media ini,  Ketum IKLAS tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada keluarga besar Ikatan Keluarga Langgam Sekitarnya.  Atas besarnya rasa perhatian terhadap sesama Hamba Allah SWT. (RSY)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar