Rampok Bersenpi Berhasil Kuras Brangkas Alfamart di Dumai

Kepolisian Sektor Bukit Kapur tengah melakukan olah TKP di Alfamart jalan Soekarno Hatta

DUMAI, POTRETRIAU.com - Dua karyawan mini market Alfamart terpaksa menyerahkan isi berangkas kepada pelaku perampokan menodongkan senjata apinya.

Aksi pencurian dengan menggunakan senjata api berlangsung Selasa (29/01/2019) sekitar pukul 23.00 WIB di toko Alfamart jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan aksi pencurian dengan menggunakan senjata api tersebut bermula pada hari Selasa (29/1/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Dimana saat salah seorang karyawan alfamart, Vivi keluar dari toko dan hendak pulang ke rumah usai menutup toko.

Sesaat Vivi keluar rekan kerja korban yang bertugas menjaga toko di malam hari, Andi lantas mengunci pintu dari dalam dan pada saat Vivi sudah berada di depan toko Alfamart tiba-tiba didatangi seorang laki-laki yang tidak dikenal dengan memakai helm dan menodongkan senjata api. Pelaku menyuruh Vivi membuka pintu toko.

Mendapat ancaman tersebut korban Vivi lantas menggedor pintu toko untuk minta dibuka dan Andi yang ada di dalam toko lantas membuka pintu.

Sesaat setelah pintu dibuka pelaku langsung membawa Vivi masuk ke dalam toko dan menodongkan senjata api kepada kedua karyawan alfamart tersebut sembari menyuruh Andi untuk menutup kembali pintu toko.

Berhasil masuk ke dalam toko pelaku lantas memerintahkan kedua karyawan Alfamart menuju tempat kasir dan selanjutnya dibawa ke bagian belakang menuju tempat brankas penyimpanan uang.

Menemukan apa yang dicari, pelaku lantas memerintahkan Andi membuka brankas untuk mengumpulkan semua uang yang ada di dalamnya. 

Agar korban tidak berteriak minta tolong pelaku lantas memerintahkan kedua karyawan toko tersebut tiarap. 

Usai menggondol uang milik toko pelaku lantas kabur. Pemilik toko diduga mengalami kerugian hingga Rp30 juta.

Kapolsek Bukit Kapur Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tumara, membenarkan adanya kejadian pencurian dengan menggunakan senjata api yang terjadi di salah satu toko Alfamart tersebut.

"Kita sudah menurunkan anggota untuk melakukan penyelidikan di lokasi kejadian sambil mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap siapa pelaku pencurian dengan kekerasan di toko Alfamart tersebut," ujar AKP Tumara, Rabu (30/01/2019).

Lanjut Tumara menjelaskan, tim opsnal Polsek Bukit Kapur telah dikerahkan untuk melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar