Miris, Seorang Caleg di Pelalawan Nyaris Diamuk Massa

PELALAWAN, POTRETRIAU.com - Seorang calon legislatif (Calon) untuk DPRD Kabupaten Pelalawan, nyaris menjadi bulan-bulanan ratusan pegawai yang berkantor di perkantoran Bhakti Praja Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (21/2/2019).

Peristiwa tersebut terjadi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Pelalawan.

Beruntung, caleg yang diketahui berinisial AAM, selamat dari amukan massa ketika sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat dengan sigap mengamankan korban.

Menurut keterangan beberapa orang saksi di lapangan, saat peristiwa tersebut terjadi, Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Pangkalan Lesung dan Pangkalan Kuras, itu sedang melakukan pengurusan Kartu Keluarga dan KTP di Disduk Capil. Akan tetapi yang bersangkutan tidak sabar menunggu dan memaksa dilayani lebih cepat.

Namun tiba-tiba terdengar ribut-ribut antara pegawai Disduk Capil dengan sang caleg. Suara ribut-ribut ini terdengar hingga keluar gedung dan mengundang perhatian pegawai lainnya.

Ribut-ribut antara caleg dan pegawai Disduk Capil memuncak hingga keluar gedung bahkan sampai ke jalan. Tidak hanya itu, dari informasi yang dirangkum, saat itu sempat terjadi kontak fisik antara caleg dengan pegawai sehingga pegawai jatuh pingsan.

Melihat rekannya pingsan yang diduga terkena pukulanmenyulut kemarahan para pegawai lainnya.

Ribut-ribut membuat jumlah massa yang berkerumun semakin banyak sehingga sang caleg terkepung. Beruntung, saat itu sejumlah anggota Satpol PP sigap mengamankannya dan dibawa ke kantor Polres Pelalawan.

Hingga berita ini dinaikkan baik Kadis Dukcapil maupun Kakan Satpol PP Pelalawan belum berhasil dikonfirmasi, terkait peristiwa tersebut


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar