Hat-trick Cristiano Ronaldo Juga Bikin Saham Juve Melambung

Cristiano Ronaldo dan rekannya di Juventus, Emre Can. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)

 Juventus lolos ke perempatfinal Liga Champions berkat hat-trick Cristiano Ronaldo. Hasil itu juga turut melambungkan saham nilai saham klub asal Turin itu.


Menatap pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions dengan Atletico Madrid di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB, Juventus defisit dua gol. Saat leg II, Juve menang tiga gol tanpa balas berkat trigol Ronaldo. Si Nyonya Tua pun melaju dengan agregrat 3-2.

Di bursa saham, nilai saham Juve terkatrol. Seperti dikabarkan Bloomberg, nilainya naik sebesar 30 persen. Harga per lembarnya dari 1,22 euro menjadi 1,59 euro saat pasar saham dibuka pada pukul 9.00 pagi waktu setempat.

Kenaikan itu turun di angkan 15 persen pada siang waktu setempat atau Rabu malam WIB. Kenaikan ini menjadi yang tertinggi sejak Oktober 2013.

Juventus sudah mendapatkan tambahan duit sebesar 10,5 juta euro dengan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions. Sebelumnya, Juve sudah mengatongi uang sebesar 9,5 juta euro sebagai imbalan sudah lolos dari fase grup.

Pundi-pundi penghasilan Bianconeri akan kian besar andai bisa melaju lebih jauh lagi di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa itu. Nilanya sampai 31 juta euro.
 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar