Hari Ini Riau Berpotensi Turun Hujan

ilustrasi

POTRETRIAU.com - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Provinsi Riau, Ahad (3/11/2019). Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, hujan akan mengguyur Riau sejak pagi hingga dini hari.

"Pagi hari potensi jujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Kota Dumai, Pelalawan, dan Indragiri Hilir," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki.

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Inhil, Siak, Pelalawan, Rohil, dan sebagian Kota Dumai.

"Pada sore hingga malam hari hujan masih brrlanjut. Lotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, Kampar, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, Indragiri Hilir, dan juga Kabupaten Siak," cakapnya.

Sementara dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kampar dan Kuantan Singingi.

"Kita imbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang ini, khususnya di sebagian wilayah Indragiri Hilir dan juga Rokan Hilir," pungkasnya.

Suhu udara Riau berada di angka 22.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Selatan - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 18 km/jam.

Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.5 - 1.0 meter.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar