Temui Menteri LHK,Ketua NasDem Inhil Pinta Lahan di Kawasan HPK dikembalikan ke Masyarakat

Pekanbaru - Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai NasDem Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) H. Taufik Hidayad, SH, MAP yang juga merupakan Anggota DPRD Inhil Komisi II  menemui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indoneaia,Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.,di Pekanbaru saat kegiatan HUT ke 9 Partai NasDem.

Kunjungan Taufik Hidayad tersebut guna menyampaikan aspirasi masyarakat Inhil agar lahan perkebunan yang ada dikawasan Hutan Produksi yang dapat Dikonversi (HPK) agar dikembalikan ke masyarakat dan dikeluarkan statusnya dari kawasan hutan (HPK).

"Meminta agar Lahan perkebunan masyarakat yang sudah lama dikelola turun temurun yang berada dalam kawasan HPK agar dikembalikan kepada masyarakat,"ujarnya.

Tak hanya itu,Anggota DPRD inhil itu juga meminta agar Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Siti Nurbaya untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat agar berpihak kepada para petani sehingga benar benar real dirasakan oleh masyarakat Inhil.

Selain itu Taufik Hidayad juga meminta agar Pemwrinta Pusat mampu mewujudkan kabupaten Inhil menjadi hamparan kelapa dunia yang berkelanjutan yang selama ini selalu di gaungkan oleh bupati Inhil HM.Wardan.

Sementara itu,Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya,merespon positif aspirasi yang disampaikan Ketua NasDem Inhil H.Taufik Hidayad dan akan mengupayakan menindaklajuti permasalahan kebun masyarakat yang ada dalam kawasan (HPK).


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar