Dipimpin Letkol Arh M. Naharuddin Roshid, 19 Personil Bintara dan Tantama Satu Tingkat Naik pangkat

TEMBILAHAN, POTRETRIAU.com - Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Kepada 19 personil Bintara dan tamtama periode  01-10- 2022 bertempat  di Lapangan upacara makodim Parit No 9 Tembilahan Hulu Sabtu,(01/10/2022)

Dalam Kesempatan ini Dandim 0314/Inhil menyampaikan
"Saya selaku pribadi dan Komando mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya pada periode ini. Kenaikan pangkat ini merupakan satu mata rantai dalam pembinaan personil,yakni pembinaan karier seseorang melalui jenjang jabatan baik stuktural maupun pungsional sehingga mampu meningkat kan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas pokok untuk mencapai visi dan misi tugas ke depan sekaligus kebanggaan prajutit," tukasnya.

Menurut Dandim, kenaikan pangkat ini bukan hanya sekedar seremonial semata tetapi pada hakikatnya suatu bentuk penghargaan sekaligus penghormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah di berikan oleh para anggota dalam melaksanakan tugas terbaik. "Dan saya juga mengucapkan kenaikan pangkat HAR (Penghargaan) bagi prajutit menjelang masa pensiun agar selalu tetap semangat karena tni adalah dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat," tandasnya.

Terkahir, Dandim berharap agar selalu pupuk dan tanamkan sebagai wujud syukur dari kenaikan pangkat yang telah diberikan kepada prajurit, karena semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin besar pula tugas dan tanggung jawab yang diemban.

"Kita juga dituntut selalu meningkatkan kemampuan dan keahlian sesuai bidangnya agar memberi manfaat bagi diri sendiri keluarga dan masyarakat serta dibutuhkan oleh bangsa dan negara," tutup Dandim Letkol Arh Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han)

Pemberian ucapan pun dilakuan kepada seluruh yang naik pangkat oleh Perwira Staf Para danramil jajaran Kodim.0314/Inhil, bintara ,Tamtama kodim 0314/Inhil serta Ketua Persit Cab LIV Dim 0314/Inhil Beserta pengurus yang hadir dilanjut syukuran di aula graha bhakti bersama prajurit prajurit yang naik Pangkat.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar