Polres Metro Jakarta barat Gagalkan Penyeludupan 40 Paket Sabu-sabu Dari Pekanbaru

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal.

POTRETRIAU.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan penyelundupan 40 paket sabu-sabu dari Pekanbaru, Riau.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal memperkirakan, paket narkoba tersebut memiliki berat hingga 40 kilogram.

"Malam ini kami Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap 40 paket sabu. Perkiraan sementara, satu paket ini seberat 1 kilogram. Jadi kami berasumsi sementara, berat dari sabu ini kurang lebih 40 kilogram," ungkap Akmal, dalam keterangan video, Senin (22/8/2022).

Akmal menyebutkan, 40 paket sabu itu diamankan dari seorang kurir berinisial AM di Pekanbaru.

Kurir tersebut berupaya menyelundupkan narkoba menggunakan mobil menuju Jakarta.

"Beberapa hari lalu, ditangkap seorang kurir laki-laki. Dia mengemas sabu tersebut dalam tas ransel," kata Akmal.

Menurut Akmal, kurir tersebut merupakan bagian dari jaringan narkoba internasional Malaysia. Akmal mengatakan, narkoba dikirimkan dari Malaysia melalui jalur laut.

"Dari Malaysia lewat laut, lalu dibawa ke Jakarta via darat," jelas Akmal.

Sebelumnya, polisi juga menggagalkan penyelundupan 100.135 butir pil ekstasi ke Jakarta dari kawasan Pekanbaru dan Bengkalis, Riau, pada awal Agustus ini. Diperkirakan nilai dari narkoba tersebut mencapai Rp 50 miliar.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan dua kurir yang merupakan bagian dari jaringan narkoba internasional dari Malaysia.

Selain itu, dari salah satu kurir polisi menemukan narkotika jenis sabu-sabu seberat 72.86 gram, dan ganja seberat 46,35 gram.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar