Petugas Rutan Siak Temukan Potongan Sandal yang di Lempar dari Luar Pagar Berisi Sabu

SIAK, POTRETRIAU.com - Dua paket narkoba jenis sabu berukuran kecil ditemukan petugas di sekitar brandgang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Siak pada Sabtu (17/9/2022) pagi.

Barang itu ditemukan saat petugas menara Dwi Prasetyo melakukan kontrol keliling dari menara satu ke arah perkantoran. Ketika itu ia melihat ada benda mencurigakan berupa potongan sandal yang terbungkus plastik.

Petugas tersebut lalu mengambil barang temuannya dan melapor langsung ke atasannya.

Kepala Rutan Siak, Tonggo Butar-butar melalui Kepala Pengamana Rutan (KPR), Ralphy Prasetyo dalam keterangannya menyampaikan ketika petugas melaporkan kejadian itu, pihak Rutan Siak langsung berkoordinasi kepada Polres Siak dan mengamankan barang tersebut.

"Jadi tadi pagi sekitar pukul 6.10 WIB ada laporan dari petugas bahwa menemukan benda mencurigakan. Mendapat laporan itu kami langsung koordinasi dengan Satresnarkoba Polres Siak untuk mengamankan temuan itu," cakapnya saat dikonfirmasi.

Benar saja, saat Satres narkoba membuka temuan tersebut terdapat dua bungkus plastik kecil berisi serbuk putih yang diduga sabu di dalam dua potongan sandal.

Kemudian pihak Rutan dan Polres Siak melakukan pengecekan dimana lokasi barang itu ditemukan. Masuknya barang itu ke Rutan disinyalir ada orang tak dikenal dari luar tembok yang melempar ke arah brandgang Rutan Siak.

Belum diketahui pasti berapa berat narkoba yang dicoba diselundupkan itu. Terhadap temuan tersebut pihak Rutan telah menyerahkan rekaman CCTV kepada Polres Siak agar dapat melakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus lebih lanjut.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar