Mahasiswa Inhil gelar Pekan Olahraga di Yogyakarta.

YOGYAKARTA, POTRETRIAU.com -  Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Komisariat Indragiri Hilir menyelenggarakan kembali Pekan Olahraga Inhil susulan cabang olahraga Futsal yang sempat tertunda karena beberapa kendala.

Pekan Olahraga Inhil cabang olahraga futsal ini diadakan pada 17-18 September 2022 dan dimeriahkan oleh peserta-peserta dari berbagai Ikatan Pelajar-Mahasiswa se-Indonesia yang menempuh pendidikan di Yogyakarta. Kegiatan ini diadakan di Lapangan Prima Futsal 2 Krobokan, Yogyakarta.

Pekan Olahraga Inhil ini mengambil tema “Tingkatkan kebersamaan, Solidaritas di atas persaingan, Persatuan di atas Perbedaan.” Terselenggaranya kegiatan ini berkat antusiasme dari seluruh anggota Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Komisariat Indragiri Hilir serta warga asrama putra dan putri Sri Gemilang.

Untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh masing-masing dari mereka.

Diki Wahyudi, selaku Ketua Panitia Pekan Olahraga Inhil menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerja keras Panitia Pekan Olahraga Inhil serta peserta yang turut memeriahkan acara ini dalam sambutannya pada upacara penutupan Pekan Olahraga Inhil 2022.

“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Indragiri Hilir terkhusus Kadispora, yaitu Bapak Junaiadi, DPRD Komisi IV yaitu Bapak Samino, Syahrudin Hamzah, Bang Ervan, Bang Kemal, Bang Iqbal, selaku alumni IPR-Y kom Inhil yang telah membantu dan mendukung kegiatan Pekan Olahrga Inhil 2022” Kata Muhammad Nurisman, selaku Ketua IPR-Y Kom. Inhil dalam sambutannya.

Muhammad Nurisman juga berterima kasih kepada sponsor yaitu Sandang Sport Jogja dan Seblak Garchu yang turut mendukung terselenggarakannya kegiatan ini.

“Saya harap, semoga berlangsungnya acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar Ikatan Pelajar-Mahasiswa perantau di Yogyakarta setelah masa pandemi.” Lanjutnya.

Pekan Olahraga Inhil cabang olahraga Futsal ini dimenangkan oleh KPMM Sulawesi Selatan dengan menyandang juara 1. Tim Karimun, Kepulauan Riau menyandang juara 2, serta IKAMARU mendapat juara 3.

Tidak hanya itu saja. Panitia Pekan Olahraga Inhil juga memberi penghargaan kepada peserta yang mencetak gol terbanyak dengan gelar Top Score yang disandang oleh Edo dari Tim Karimun, Kepulauan Riau. Juga diberikan penghargaan kepada penonton terbaik dengan gelar Best Supporter yang jatuh ke tangan tim pendukung dari Siak.

Sebelumnya, acara Pekan Olahraga Inhil ini telah diadakan pada 23 Agustus 2022 dengan cabang olahraga Badminton yang bertempat di GOR Jagalan Kotagede. Dari 16 tim yang menang, pemenangnya adalah dari Tim Sulawesi. Di hari selanjutnya (24/8/22) dilanjutkan pertandingan olahraga e-sport Mobile Legend yang diadakan di DM Coffe Nusantara Nologaten. Dengan total peserta 14 tim, pemenangnya adalah dari tim Banten.

Dan dilanjutkan cabang olahraga Domino pada hari ketiga (25/8/2022) yang dimenangkan oleh tim Kampar dari total peserta sebanyak 16 tim. Pertandingan Cabang Olahraga Domino ini diadakan di Asrama Putra Sri Gemilang.

Kegiatan Pekan Olahraga Inhil 2022 ditutup secara resmi dengan pencontrengan olahraga Futsal secara simbolis oleh Muhammad Nurisman, Ketua Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Kom. Inhil pada Minggu, 18 September 2022.

Acara Pekan Olahraga Inhil ini sukses menarik perhatian Ikatan Pelajar-Mahasiswa yang dapat menjadi wadah terbukanya pintu silaturahmi antar Ikatan Pelajar-Mahasiswa di Yogyakarta.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar