Siap Ikut Pilpres 2024, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Menparekraf Sandiaga Uno

POTRETRIAU.com - Menparekraf Sandiaga Uno dikabarkan siap melaju dalam Pilpres 2024. Bahkan, ditanya terkait kesiapan mundur dari partai, Sandiaga mengaku sudah punya pengalaman mundur.
"Tahun 2019 saya meninggalkan jabatan saya sebagai Wagub (DKI Jakarta). Jadi kalau soal mundur itu saya sudah pengalaman. Saya diminta untuk mundur dari partai Gerindra, sudah pernah saya lakukan. Kita akan terus bergerak untuk mempersiapkan kebangkitan ekonomi kita," ungkap Sandiaga, Selasa (20/9/2022).

Dikatakan Sandiaga, pada tahun 2022 ini dia sedang fokus untuk menyelesaikan tugas dalam menggerakkan UMKM dalam tekanan ekonomi.

"Sekarang kita fokus selesaikan tugas. Di tahun 2022 ini kita selesaikan dan 2023 ancaman resesi dan tantangan ekonomi. Saya yakin 2024 ini kontestasi pemilu akan fokus dalam penyelesaian masalah ekonomi. Dan jika kita bergandengan tangan, tentunya kontestasi demokrasi ini akan saling mengisi untuk mencari solusi masalah ekonomi kita," ujarnya.

Sementara itu, terkait kontestasi pemilu, Sandiaga mengatakan dirinya berharap akan berjalan secara bijaksana tanpa ada menjatuhkan.

"Jadi saya yakin kalau kontestasi demokrasi akan ditentukan oleh partai politik, saya meyakini akan membawa Indonesia lebih baik lagi ke depan dan kontestasi demokrasi kita akan lebih dewasa, bijaksana, dan adem dan mempersatukan. Sehingga tujuan kita untuk membangun bersama. Pak Jokowi sudah menunjukkan dengan pola bertanding bersanding yang sudah ia tunjukkan dalam pemerintahan ini," kata Sandiaga.

Lanjutnya, Sandiaga juga menyatakan akan tampil maksimal pada tahun 2024 dalam mencari solusi permasalahan ekonomi agar masyarakat yang merasakan kesulitan ekonomi dapat terbantu.

Untuk tahun ini, lanjut Sandiaga Uno, pemerintah optimis menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan.

"Jika kita mampu atasi inflasi ini, pada tahun 2024 nanti akan dibuka 4,4 juta lapangan pekerjaan," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar