Diisukan Ditikung Sukarmis untuk Caleg DPR RI, Wardan Pilih Pindah Partai?

HM Wardan

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Dinamika politik jelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif di Partai Golkar untuk DPR RI menarik untuk disimak.

Selain kepastian Gubernur Riau yang juga Ketua DPD Golkar Riau, Syamsuar sebagai Caleg DPR RI dapil Riau 1, perebutan slot kursi untuk dapil Riau 2 dari Golkar dikabarkan saling bersikutan.

Belakangan, senior Golkar yang juga mantan Bupati Kuantan Singingi, Sukarmis bakal masuk DCT Golkar untuk DPR RI dapil Riau 2. Padahal sebelumnya nama anggota DPRD Riau itu tak ada dalam daftar calon sementara Caleg Golkar untuk DPR RI maupun DPRD Riau.

Dikabarkan Sukarmis akan mendapatkan nomor urut 5 yang sebelumnya slot untuk Bupati Indragiri Hilir HM Wardan.

Beberapa pengurus Golkar yang enggan disebutkan namanya juga menyebut sudah hampir pasti bahwa nomor urut Wardan akan diambil oleh Sukarmis.

Isu lain kemudian muncul bahwa Wardan bakal pindah ke partai lain demi bisa maju ke DPR RI. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menjadi tempat berlabuhnya Ketua Golkar Indragiri Hilir itu.

Dikonfirmasi hal tersebut, Ketua DPD Golkar Riau, Syamsuar mengaku tidak mengetahuinya karena domainnya ada di DPP Golkar.

"Kalau DPR RI kami tak tahu itu, kewenangannya di DPP. Kalau saya insyaAllah maju dapil Riau 1 nomor urut 1," katanya menjawab 

Disinggung mengenai isu bahwa Wardan pindah partai, Syamsuar meminta untuk menunggu hingga tanggal 3 November saat penetapan DCT.

"Kita tunggu hasilnya, tak usah kita berandai-andai, nanti kita tunggu ya, tak usah sekarang," tukasnya.

Berikut prediksi komposisi DCT DPR RI Dapil Riau 2 Golkar (berdasarkan nomor urut) :

1. Mohammad Idris Laena
2. Triana Krisnandini Tandjung
3 . H.M Harris
4. Yulisman
5. Sukarmis
6. Maria Mandalena BR Silalahi

Prediksi komposisi DCT DPR RI Dapil Riau 1 Golkar (berdasarkan nomor urut) :

1. Syamsuar
2. Arsyadjuliandi Rachman
3. Karmila Sari
4. Maharani
5. Panel Barus
6. Sudirman Almun
7. Ramos Teddy Siantury


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar