Masyarakat Pulau Kecil Sangat Berharap Bisa Menikmati Infrastruktur yang Layak

TEMBILAHAN, POTRETRIAU.com - Masyarakat kecamatan Reteh akhirnya memiliki harapan besar untuk dapat menikmati infrastruktur yang selama ini menjadi permasalahan yang tidak kunjung putus. 

Hal ini terlihat pada hari Sabtu 1 Oktober 2022 kemarin Pemerintah Kecamatan Reteh turun langsung ke lokasi di parit 16 Desa Pulau Kecil kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) untuk meninjau progres pembangunan jembatan.

"Dalam waktu dekat jembatan akan segera kita bangun apalagi sekarang lagi ombak besar peralatan semua datang dari Batam dan terus kita pantau progres dilapangan," kata orang nomor satu di kecamatan Reteh Abdul Pany, kepada awak media melalui telphon selulernya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa pembangunan jembatan ini diketahui menelan biaya 16 miliar melalui dana APBD Inhil. Kemudian hasil rapat bersama Bupati Inhil H.M.Wardan menyampaikan bahwa tanggal 15 pancang akan segera di pasang. Untuk itu, semoga dengan biaya yang sangat banyak ini mampu memperbaiki semua jembatan yang ada di kecamatan Reteh. 

"Artinya dengan biaya yang besar ini, kami berharap pembangunan jembatan dapat benar-benar terealisasi dan masyarakat segera menikmatinya. Selain itu juga kedepan jalan juga tentu akan kita pantau demi menciptakan masyarakat yang sejahtera jalan. Kita juga berharap saya akan selesai pada tahun ini kalau tidak tentu akan adanya perpanjangan waktu," ucapnya. 

Ditempat terpisah tokoh pemuda Pulau Kijang Munawir Mattareng menyambut positif dengan kinerja pemerintahan pasangan Wardan dan SU yang sudah berupaya untuk menepati janji kampanyenya kepada masyarakat Reteh.

"Kami menyambut baik kinerja pemerintahan kabupaten Inhil khususnya pasangan Wardan dan SU yang sudah berupaya untuk menepati janji kampanyenya kepada masyarakat Reteh, Walaupun diujung masa pemerintahan yang insha Allah akan habis pada 2023 tahun depan, ya kita tetap mend'oakan dan berusaha keras bagaimana kemudian jalan dan jembatan yang ada di Reteh khususnya menjadi perhatian yang khusus," ujarnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi hal yang utama, bukan main-main lagi, kita mesti malu denga kabupaten tetangga kita yakni tanjung jabung barat, Jambi yang infrastruktur yang sangat baik. Ayo kita contoh yang baik dari daerah lain sudahlah jangan kita kelamaan dinina bobokan denga janji-janji palsu," tambahnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar