Dikira Kena Tilang Pengendara Ini Dikasih Helm Saat Oprasi Zebra di Pekanbaru

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 resmi dilaksanakan mulai hari ini Senin (3/10/2022) hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Petugas kepolisian dari Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan operasi tersebut di Jalan Sudirman tepatnya di Pos Gurindam samping Kantor Gubernur Riau.

Penampakan polisi di jalanan membuat pengendara merasa takut dan panik. Banyak pengendara yang tidak berani melintas di depan Jalan Sudirman dikarenakan banyaknya polisi yang berdiri.

Namun, seorang pengendara roda dua bernama Al kaget saat dirinya beserta keluarganya diberhentikan oleh polisi.

"Saya diberhentikan oleh polisi, posisinya gonceng 4, ada anak saya 2 dan istri saya. Disitu pasrah saya kira kena tilang, eh malah 2 anak saya dikasih helm sama polisi," ujar Al, Senin (3/10/2022).

Al juga sempat takut dan deg-degan saat dirinya bersama keluarganya diberhentikan oleh polisi. Ia juga mengaku sudah pasrah akan ditilang.

"Saya pasrah karena kalau ditilang saya terima karena emang salah. Tapi ini tidak ditilang. Jadinya bagus polisi tidak selalu mengambil tindakan penilangan kepada pengendara," ungkapnya.

Sementara itu, PS Kasubbid Kamsel Ditlantas Polda Riau, Kompol Birgitta Atvina mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan kegiatan edukatif dan preemtif dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022.

"Kami berikan imbauan brosur dan stiker dan berikan reward kepada pengendara yang mematuhi aturan lalu lintas berupa jaket dan helm," kata Birgitta.

Birgitta juga mengajak kepada masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas dan mendekatkan diri kepada masyarakat. "Itu upaya persuasif kami bersama masyarakat mengajak agar lebih tertib dan melakukan pendekatan sejak dini," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar