Resmi Dilepas Pj Walikota, Pawai Taaruf MTQ ke-55 Pekanbaru Berlangsung Meriah

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun secara resmi melepas pawai taaruf MTQ ke-55 Kota Pekanbaru tahun 2023, Minggu (12/2/2022). Acara berlangsung meriah, ribuan masyarakat memadati arena pawai taaruf MTQ.

"Tadi kita sama-sama mengawali untuk MTQ nanti malam dengan pawai ta'aruf. Alhamdulillah peserta luar biasa ramai," ujar Muflihun, Ahad (12/2/2023). 

Pj Walikota menyampaikan apresiasi kepada masyarakat karena mau meramaikan acara ini. Antusias masyarakat sangat luar biasa, apalagi setelah Covid-19 yang melanda selama 2 tahun terakhir. 

"Tapi pada prinsipnya bagaimana kita bisa mensyiarkan agama Islam ini melalui giat MTQ biar bisa menciptakan generasi Qurani bagi masyarakat Pekanbaru," imbmuhnya. 

Ia mengatakan secara resmi MTQ akan dibuka malam nanti. Dengan harapan juga menghasilkan juara-juara baru generasi penerus bangsa untuk masyarakat qurani di Pekanbaru.

"Kita ingin generasi muda kita ini menjadi generasi Qurani. Melalui digelarnya MTQ, diharapkan itu bisa terwujud," harapnya. 

Disampaikan orang nomor satu di Pekanbaru tersebut, di acara MTQ Kota Pekanbaru ini juga banyak bazar UMKM dari 15 kecamatan. 

"Kedepan kita perlu pembinaan saja untuk UMKM kita ini. Mudah-mudahan kedepan UMKM ini bisa menjadi UMKM populer, top atau menjadi makanan khas dari Pekanbaru," ucapnya.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menambahkan ada 15 kafilah yang ikut dalam pawai taaruf. Jumlahnya mencapai tujuh ribu orang yang memadati arena MTQ. 

"Kalau yang ikut bertanding di MTQ berasal dari seluruh kecamatan, jumlahnya ada sekitar 800 orang peserta," ucapnya.

Dikatakan Pj Sekda, untuk kegiatan MTQ ini dipusatkan di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim. 

"Kegiatan akan berlangsung hingga tanggal 17 Februari 2023 mendatang," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar