Realisasi Fisik APBD 2018 Bengkalis 75,60 Persen

Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

BENGKALIS, POTRETRIAU.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Bambang Irawan, memimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).


Dari hasil rapat yang digelar 19 November 2018 lalu itu diperoleh informasi bahwa realisasi fisik APBD Kabupaten Bengkalis sampai 19 November 2018 sudah mencapai 75,60 persen. “Mudah-mudahan menjelang akhir bulan Desember bisa mencapai 96% dari target yang ditetapkan," harapnya.

Rapat tersebut diikuti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian di lingkup Sekretariat Daerah Bengkalis, Para Camat, Kepala Sub Bagian Program dan Kepala Sub Bagian Keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sekda mengatakan, rapat ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana realisasi kegiatan dan apa saja hambatan dalam pelaksanaan kegiatan di masing-masing OPD. Setiap kepala OPD memaparkan target, realisasi kegiatan dan berapa persentase kegiatan yang sudah diserap menjelang akhir tahun anggaran 2018.

Pada kesempatan itu diinformasikan pula bahwa dalam waktu dekat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan melaksanakan Pemeriksaan interim terhadap LKPD Tahun 2018. Untuk itu ia meminta kepada seluruh OPD untuk menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan tahun sebelumnya.

Sekretaris Daerah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerjasama dalam pengelolaan keuangan Kabupaten Bengkalis sehingga mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai Pengelola Keuangan terbaik dua se-Provinsi Riau.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar