Kemilau Pasir Putih Pantai Solop Inhil Menjadi Daya Tarik Pengunjung

INHILPOTRETRIAU.com - Berbeda dari pantai pada umumnya, Pantai Solop yang ada di Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memiliki pasir putih yang begitu eksotis. Pasir putih ini merupakan pecahan dari cangkang atau kulit hewan-hewan laut yang melebur menjadi kecil seperti pasir. 

Hamparan pasir yang biasa disebut seresah ini akan semakin menunjukkan keindahannya saat diterpa cahaya matahari, seperti kilauan mutiara. Tak heran jika pantai ini dinobatkan sebagai kategori ekowisata terpopuler pada Anugerah Pariwisata Riau 2021 lalu. 

Surya bersama keluarganya dari Kabupaten Indragiri Hulu sengaja mengisi libur akhir pekan ke Pantai Solop karena penasaran dengan keindahan pantai beserta pasir seresahnya. 

“Pantainya unik, masih alami dan seperti yang banyak orang bilang pasir pantainya putih tapi agak sedikit tajam, jadi saya sarankan untuk yang punya anak supaya pakai alas kaki” ucap Surya.

Bukan hanya keindahan pasir putihnya saja yang dapat dinikmati bila berkunjung ke pantai ini, namun bentangan pohon mangrove dan akar-akarnya yang kokoh menjulang di bibir pantai menambah keeksotisan pantai yang memiliki lagu berjudul Seresah Solop dan Pantai Solop. 

Untuk sampai ke pantai ini akses yang digunakan melalui jalur air dengan speadboat yang memerlukan waktu kurang lebih 75 menit dari Tembilahan.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar