Pesan Khusus Staf Ahli Bappenas untuk Pj Walikota Pekanbaru

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Staf ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Kementerian PPN/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Erwin Dimas memberikan pesan khusus untuk Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

Pesan ini disampaikan Erwin Dimas usai menyusuri aliran sungai Sail dalam rangka meninjau penanganan banjir di wilayah setempat, Ahad (9/10/2022). Erwin berharap Muflihun bisa menyelesaikan permasalahan banjir yang saat ini menjadi PR besar bagi Pekanbaru.

"Kalau jabatan Pj inikan durasinya pendek, bisa setahun atau 2 tahun. Jadi selama kurun waktu tersebut harus bisa menghasilkan satu hal yang benar-benar dampaknya itu terasa bagi masyarakat," ujar Erwin Dimas.

Ia mengatakan salah satu program yang paling mengena ke masyarakat adalah persoalan banjir.

"Jadi saya pikir ini PR yang utama untuk Pekanbaru gitu ya. Karena ini akan langsung berdampak kepada masyarakat," harapnya.

Diberitakan sebelumnya Staf ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Kementerian PPN/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Erwin Dimas, Ahad (9/10/2022) menyusuri aliran Sungai Sail bersama dengan Pj Walikota Pekanbaru. Kegiatan ini dilakukan untuk melihat bagaimana penanganan banjir di Pekanbaru.

Pada kegiatan ini turut hadir Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Zarman Candra, Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang. Penelusuran diawali dari Sungai Batak hingga berlanjut ke Sungai Siak tepatnya di Pelabuhan Sungai Duku.

"Hari ini saya mengajak Pj Walikota Pekanbaru untuk melihat bagaimana penanganan banjir di Pekanbaru. Tadi kita menyusuri sungai yang dimulai dari Sungai Batak sampai ke muara sungai," ujar Erwin Dimas, Ahad (9/10/2022).

Ia mengatakan saat menelusuri sungai yang dimulai dari Sungai Batak dan berakhir di Sungai Siak (Pelabuhan Sungai Duku) pihaknya melihat permasalahan yang ada, mulai dari penyempitan sungai, pendangkalan, sampah dan sebagainya.

"Nah itu yang kami diskusikan dengan Pj Walikota secara singkat tadi, yang itu saya pikir tindak lanjutnya pasti akan ada ini untuk bagaimana penanganannya," sebutnya.

Disampaikan Erwin, untuk penanganan dalam waktu dekat yang harus dilakukan Pemko Pekanbaru adalah dengan meneruskan penggalian, pendalaman dan pelebaran sungai.

"Saya akan kembali ke Jakarta dan akan kembali diskusi dengan teman-teman di kementerian PU, untuk bagaimana intervensi teman-teman di pusat untuk membantu penanganan banjir di Pekanbaru," sebutnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar