Alhamdulillah, Harga Cabai di Pekanbaru Terus Mengalami Penurunan

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Harga cabai merah di Kota Pekanbaru terus mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Pantauan CAKAPLAH.COM di Pasar Cipta Karya untuk hari ini harga cabai merah sudah di harga Rp40.000 perkilogramnya. Harga ini tentu sudah jauh mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya yang bahkan mencapai Rp100 ribu lebih.

Irwan, salah seorang penjual cabai di Pasar Kaget Cipta Karya mengatakan jika memang untuk harga cabai merah saat ini sudah mengalami penurunan. 

"Alhamdulillah harga cabai merah turun terus. Saat ini saya jual seperempatnya Rp10 ribu. Kalau sekilo tentu Rp40 ribu," ujar Irwan, Ahad (16/10/2022).

Ia mengatakan untuk faktor penurunan harga dirinya juga tidak terlalu paham. Namun memang stok di tempat pengambilan saat ini lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya.

"Saya jugal sesuai harga modal ya, kalau modalnya murah tentu saya jual murah juga dan kalau modalnya tinggi ya saya jual tinggi juga. Tak mungkin modal saya tinggi, saya jual murah kan. Rugi saya nanti," ucapnya sambil tertawa.

Penurunan harga cabai merah ini disambut baik oleh warga Pekanbaru, salah satunya oleh Puri, warga Cipta Karya.

Ia mengatakan dirinya dan suami adalah pecinta pedas, jadi memang kenaikan harga cabai sebelumnya sangat terasalah. 

"Waktu harga cabai mencapai Rp100 ribu kemarin itu, waduh pening kami. Makan harus pedas, cabai mahal pula kan. Peninglah," ujar Puri.

Dan kini saat harga cabai sudah turun, dirinya sangat menyambut baik hal ini. 

"Alhamdulillah sekarang harganya sudah turun, ini saya sengaja ke pasar kaget untuk beli stok. Bisalah bertahan hingga seminggu kedepan," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar