Bungkam Man City, Titik Balik Liverpool ?

JAKARTA, POTRETRIAU.com - Liverpool sukses membungkam Manchester City akhir pekan kemarin. Roy Keane melihat hasil ini berpotensi menjadi titik balik buat 'Si Merah'.

Liverpool menang 1-0 saat menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (16/10/2022) kemarin. Gol Mohamed Salah pada menit ke-76 memenangkan pasukan Merseyside.

Hasil itu menyudahi puasa kemenangan, setelah diimbangi Everton dan Brightoh & Hove Albion lalu kalah dari Arsenal. Liverpool memang memulai musim ini dengan payah, dengan baru dua kali menang dalam delapan laga sebelum melawan Man City.

Lebih dari soal tiga poin, mantan gelandang Manchester United Roy Keane melihat gelagat dan gesture bagus dari Liverpool dalam kemenangan itu. Salah dkk menunjukkan intensitas yang sebelumnya tak terlihat dan kemenangan atas sang juara bertahan bisa menjadi batu loncatan.

Apalagi tepat di laga sebelumnya, mereka berhasil melibas Rangers 7-1 di Liga Champions. Liverpool punya momentum masif untuk keluar dari periode sulit.

"Brilian dari Liverpool, menemukan sebuah cara untuk menang, mereka pantas mendapatkannya. City kehabisan ide tapi Liverpool sukses menahan hasilnya, mungkin seharusnya mencetak gol lebih cepat, cukup beruntung dengan keputusan wasit," kata Keane kepada Sky Sports.

"Sempat ada pembicaraan soal Juergen Klopp dan akhir era Liverpool, jelas bukan itu yang terlihat. Anda bisa melihat gairah dan emosi, dia mendapatkan kartu merah, hari besar buat Liverpool, tiga poin yang masif. Anda tak bisa iri dengan mereka."

"Itu dorongan besar buat klub. Para pemain, manajernya, sudah dikritik habis-habisan dan layak mendapatkannya setelah start awal musim ini menyusul standar yang mereka tetapkan beberapa musim terakhir."

"Ini bisa menjadi titik balik buat mereka, ini tentang cara mereka menang," imbuh pria yang kini jadi komentator tersebut.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar