Diduga Akibat Percikan Api Dupa, Satu Rumah di Jondul Terbakar

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Satu unit rumah kontrakan di Perum Jondul Lama, Blok B Nomor 7, Jalan Lokomotif, Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh Pekanbaru mengalami kebakaran, sekira jam 09.30 WIB, Selasa (25/10/2022). Kebakaran diduga karena percikan api Dupa yang menyebar ke kursi plastik di teras rumah.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengatakan kronologis bermula ketika korban atas nama Kayak sedang berada di rumah dan mendengar teriakan warga. Warga tersebut mengatakan bahwa kursi plastik di teras rumah terbakar dan menjalar ke atap rumah.

"Kemudian saksi bersama beberapa warga berusaha memadamkan api dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dari Pemko Pekanbaru," ujarnya.

Menanggapi laporan tersebut, mobil Damkar sebanyak 4 unit sudah tiba di lokasi sekitar jam 09.45 WIB. Petugas kemudian memadamkan api yang sudah menjalar ke atap rumah.

"Sekira pukul 09.50 WIB, Piket SPKT dan piket fungsi Polsek Limapuluh yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu M. Bahari Abdi tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP. Api dapat dipadamkan sekira pukul 10.15 Wib dan tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian materil belum dapat ditaksir," jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini petugas sedang melakukan tindakan pelaporan dari korban dan saksi. Sementara situasi sudah aman dan terkendali.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar