Atalanta Vs Napoli: Comeback, Il Partenopei Menang 2-1

POTRETRIAU.com - Napoli bangkit dari ketertinggalan untuk merebut tiga poin di kandang Atalanta. Il Partenopei menang tipis 2-1.

Pada laga Serie A pekan ke-13 di Gewiss Stadium, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB, Atalanta memimpin duluan lewat penalti Ademola Lookman. Dua gol Napoli dibuat Victor Osimhen dan Eljif Elmas.

Tambahan tiga poin membuat tim asal Naples itu unggul delapan angka di puncak Serie A, dengan 35 poin. Atalanta di posisi kedua punya 27 poin.

Jalannya pertandingan Atalanta vs Napoli

Atalanta langsung menggebrak sejak menit awal dan sudah mendapat kans bikin gol lewat Rasmus Hojlund di menit kedua, namun bola sepakannya bisa diselamatkan Alex Meret.

Powered by AdSparc

Tekanan terus diberikan Atalanta sehingga menyulitkan Napoli untuk membangun serangan, terlebih Kvicha Kvaratskhelia harus absen karena cedera. Beberapa peluang didapat Atalanta tapi selalu gagal membuahkan gol.

Atalanta akhirnya bisa membuka skor di menit ke-19 setelah Victor Osimhen dinyatakan handball oleh VAR dalam situasi sepak pojok. Ademola Lookman mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Meret.

Tak butuh waktu lama untuk Napoli menyamakan skor ketika Osimhen membayar kesalahannya di menit ke-23. Dari situasi korner, Piotr Zielinski mengirim crossing yang ditanduk Osimhen tanpa bisa dihalau Juan Musso.

Gol itu membuat Napoli jadi bersemangat dan balik menekan Atalanta. Tim tamu malah berbalik unggul di menit ke-35 saat serangan dari sisi kanan membuat pertahanan Atalanta terbuka

Osimhen menerima bola dan melakukan tusukan ke kotak penalti, yang tak kuasa dihalau Merih Demiral. Osimhen memberikan umpan tarik yang diterima Eljif Elmas dan disepak kencang ke tengah gawang.

Zielinski nyaris bikin gol di menit ke-38 andaikan Musso tak sigap menepis bola sepakannya yang mengarah ke pojok. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, André-Frank Zambo Anguissa punya kans bikin gol di menit ke-51 tapi Musso bisa menepisnya. Praktis setelahnya Napoli lebih banyak bertahan.

Di menit ke-55 Joakim Maehle mendapat ruang tembak, meski bola berhasil diamankan Meret. Demikian juga pada menit ke-63 ketika Rasmus Hojlund mendapat bola di kotak penalti dan tembakannya melebar.

Napoli punya dua kesempatan memperbesar skor lewat Giovanni Simeone, namun tak satupun yang jadi gol, karena melebar dan diselamatkan Musso dalam rentang semenit, menit ke-78 dan ke-79.

Duvan Zapata di menit ke-83 menerima umpan Ruslan Malinovskyi dan punya ruang untuk menembak, yang mana bola malah mengarah ke atas.

Susunan pemain

Atalanta: Musso; Toloi, Demiral, Scalvini; Hateboer, Pasalic, Koopmeiners, Maehle; Ederson; Lookman, Hojlund

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Kim Min-jae, Juan Jesus, Olivera; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Lozano, Osimhen, Elmas.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar