Ini Hasil Undian Semifinal Play-off Euro 2020

POTRETRIAU.com - UEFA baru selesai menggelar undian semifinal play-off Euro 2020 pada Jumat (22/11/2019) siang waktu setempat.

Ada total 16 tim yang berpartisipasi dalam babak play-off ini. Mereka dibagi dalam empat path, mulai dari Path A hingga Path D.

Undian ini mempertemukan Skotlandia dengan Israel. Andrew Robertson dkk sendiri saat ini berusaha untuk bisa menembus babak final turnamen internasional untuk pertama kalinya sejak lolos ke Piala Dunia 1998 silam.

Sementara itu, Republik Irlandia akan menghadapi Slovakia. Kemudian Irlandia Utara akan bersua melawan Bosnia Herzegovina.

Lalu, Serbia akan berhadapan melawan Norwegia. Pemenang duel ini nanti berpotensi berhadapan di babak final play-off lawan Skotlandia, sementara Georgia bertemu Belarusia dan Makedonia Utara adalah lawan untuk Kosovo.

Dua duel semifinal terakhir mempertemukan antara Islandia kontra Rumania. Kemudian Hungaria akan berduel melawan Bulgaria.

Hasil Lengkap Undian Semifinal Play-off Euro 2020

Path A

  • Islandia vs Rumania
  • Bulgaria vs Hungaria

Pemenang laga Bulgaria vs Hungaria akan menjadi tuan rumah bagi laga final play-off Path A.

Path B

  • Bosnia Herzegovina vs Irlandia Utara
  • Slovakia vs Republik Irlandia

Pemenang laga Bosnia Herzegovina vs Irlandia Utara akan menjadi tuan rumah laga final play-off Path B.

Path C

  • Skotlandia vs Israel
  • Norwegia vs Serbia

Pemenang laga Norwegia vs Serbia akan menjadi tuan rumah bagi laga final play-off Path C.

Path D

  • Georgia vs Belarusia
  • Makedonia Utara vs Kosovo

Pemenang pertandingan Georgia vs Belarusia akan menjadi tuan rumah laga final play-off Path D.

Pertandingan semifinal dijadwalkan berlangsung pada 26 Maret 2020. Laga ini akan digelar sekali saja, tidak memakai sistem home & away. Sementara itu laga final digelar pada 31 Maret.

Empat Pemenang

Nantinya setelah menjalani laga semifinal dan final play-off, akan muncul empat tim pemenang. Empat negara inilah yang berhak lolos ke putaran final Euro 2020.

Mereka akan bergabung dengan 20 tim lain yang lolos secara langsung di babak kualifikasi. Tim-tim yang sudah lolos lebih dulu antara lain adalah Inggris, Italia, Jerman, Belanda, Spanyol, hingga Prancis.

Sementara itu Portugal juga akan berusaha untuk bisa mempertahankan gelar yang mereka rebut di edisi sebelumnya. Mereka akan dipimpin oleh sang superstar, Cristiano Ronaldo.

Pengundian untuk fase grup akan dihelat di Bucharest, Rumania, pada tanggal 30 November 2019. Ajang Euro 2020 nanti akan dihelat di sejumlah kota di Eropa dari 12 Juni hingga 12 Juli 2020.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar