Tottenham Vs Liverpool: Salah Dua Gol, The Reds Menang 2-1

POTRETRIAU.com - Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan The Reds lewat brace yang ia ciptakan.

Bermain di London, Minggu (6/11/2022), Liverpool unggul dua gol di babak pertama lewat Salah pada menit ke-11 dan 40. Tottenham hanya mampu membalas sekali lewat Harry Kane pada menit ke-70.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke urutan delapan klasemen sementara dengan 19 poin dari 13 laga. Sedangkan Tottenham turun ke posisi empat dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Liverpool memberi ancaman lebih dulu di menit ke-3, tetapi tembakan jarak dekat Darwin Nunez berhasil dibendung kiper Tottenham, Hugo Lloris. Baru di menit ke-11 The Reds berhasil membuka keunggulan.

Umpan silang Andy Robertson dari sisi kiri berhasil diterima Nunez di kotak penalti lawan. Alih-alih menembak, ia mengirim bola kepada Mohamed Salah yang juga berada di box, namun memiliki posisi lebih bebas.

Benar saja, tembakan kaki kiri striker Mesir itu ke sudut kanan bawah gawang tak mampu diantisipasi Lloris yang sudah mati langkah. Liverpool memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Tottenham pun tersengat. Sundulan Ivan Perisic di menit ke-15 nyaris berbuah gol andai tak membentur tiang. Pierre-Emile Hojbjerg juga mendapat peluang tak lama berselang, tetapi sepakannya berhasil diblok kiper Liverpool, Alisson.

Menit ke-22, Trent Alexander-Arnold terlihat menyikut punggung Ryan Sessegnon hingga terjatuh di kotak penalti Liverpool. Para pemain Tottenham meminta penalti, namun wasit Andrew Madley menilai bukan sebuah pelanggaran. Pertandingan berlanjut.

Sebuah kesalahan Eric Dier di menit ke-40 harus dibayar mahal Tottenham. Ia berupaya membuang bola umpan lambung dari Alisson, namun sundulannya malah mengarah ke Salah. Tanpa ampun, penyerang 30 tahun itu menggiring bola ke kotak penalti kemudian mencetak gol kedua.

Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Tottenham langsung tampil menekan. Ada peluang lewat Harry Kane dalam situasi sepak pojok di menit ke-48, tetapi sundulannya mengarah ke pelukan Alisson. Semenit berselang, tembakan Perisic hanya membentur mistar gawang.

Liverpool tak diam saja. Salah hampir mencetak hat-trick usai menerima umpan matang dari Nunez di kotak penalti Tottenham pada menit ke-54, namun tembakan jarak dekatnya berhasil diamankan Lloris.

Nunez juga mendapat kesempatan di menit ke-57. Lewat serangan balik, ia bergerak dari sisi kiri ke tengah lalu melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, namun Lloris dengan mudah menebak arah bola.

Buntunya serangan Tottenham membut manajer Antonio Conte memasukkan Dejan Kulusevski pada menit ke-68. Dua menit berselang, Spurs berhasil mencetak gol.

Kulusevski memberikan umpan terobosan kepada Kane yang berada di kotak penalti. Meski dikawal ketat, penyerang Inggris itu berhasil melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan oleh Alisson. Skor menjadi 1-2.

Gol tersebut sempat menambah semangat para pemain Tottenham. Sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan tercipta, seperti sundulan Rodrigo Bentancur di menit ke-83, tetapi tak ada yang membuahkan hasil.

Skor 2-1 untuk Liverpool bertahan hinga laga usai.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Emerson (Doherty 68'), Dier, Lenglet, Davies, Sessegnon (Kulusevski 68'), Bentancur, Bissouma (Moura 88'), Hojbjerg, Kane, Perisic.

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold, Fabinho, Thiago, Elliott (Henderson 74'), Firmino (Jones 74'), Nunez (Gomez 87'), Salah (Oxlade-Chamberlain 90+2').


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar