Kejari Siak Geledah Kantor Dinas Pertanian, Beberapa Berkas dan Satu Unit Komputer Diamankan Petugas

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Tim Khusus Pemberantasan Korupsi dari Pidsus Kejari Siak tampak menggeledah kantor dinas Pertanian Kabupaten Siak, Riau, Selasa 15 November 2022 pagi.

8 orang jaksa yang dipimpin oleh Kasipidsus Kejari Siak Huda Hazamal SH, MH terlihat menyisir setiap ruangan sarana dan prasarana di dinas pertanian yang tampak disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian Siak Irwan Saputra.

Saat penggeledahan tersebut, dari informasi yang diperoleh awak media Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian pada Dinas Pertanian Sukarimi, serta Kasi Pupuk A Muzir tidak berada di kantor, hal ini dikarenakan keduanya sedang dinas luar di kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Siak, Irwan Saputra yang berada di lokasi mengaku terkejut atas penggeledahan yang dilakukan Kejaksaan Siak. 

"Tak tau kami akan ada penggeledahan ini, saya tau tadi dari staf," kata Irwan Saputra. 

Dikatakannya, pihaknya akan melaporkan peristiwa penggeledahan itu kepada Bupati Siak. 

"Nanti kita laporkan ke pimpinan, biarlah nanti proses di kejaksaan saja," tutupnya. 

Sejumlah berkas penting yang ditaruh dalam boks warna putih dan satu unit komputer berwarna putih juga tampak diangkut dan diamankan petugas sebagai barang bukti.

Menanggapi hal itu, Kejari Siak Dharmabella Tymbasz S.H., M.H, melalui kasi Pidsus Huda Hazamal SH, MH mengatakan penggeledahan tersebut dilakukan karena adanya dugaan korupsi pendistribusian pupuk subsidi ke wilayah Kecamatan Kerinci Kanan.

"Iya bang, terkait dugaan korupsi pendistribusian pupuk subsidi di Kecamatan Kerinci Kanan bang," jelasnya.

Mantan Kasi Intel Kejari Batang Hari itu juga mengatakan, pihaknya akan melakukan penyidikan terkait kasus tersebut. 

"Barang bukti sudah kita amankan di Kejari Siak, kita naikkan ke tahap penyidikan, barang bukti dan keterangan para saksi akan segera kita proses" pungkasnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar