Sudah Berakhir, Total Pendaftar PPPK Pekanbaru Formasi Guru 273 Orang

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru telah berakhir Selasa (15/11/2022) kemarin. Total ada 273 pendaftar yang ikut dalam seleksi ini. 

"Untuk pendaftaran PPPK formasi guru akan berakhir. Ada ratusan orang sudah mendaftar," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin, Rabu (16/11/2022).

Ia mengatakan formasi guru untuk PPPK tahun ini sebanyak 260 formasi. Peserta seleksi PPPK untuk formasi guru merupakan peserta seleksi dengan prioritas atau P1.

Mereka yang dapat mendaftarkan merupakan  para guru kategori P1. Ada beberapa guru yang tergolong guru P1.

Para guru tersebut sudah melakukan pendaftaran di SSCN ASN yang dikelola BKN, panselnas dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Bagi guru yang saat mendaftar langsung mendapat formasi bakal tercatat dalam admin BKPSDM Kota Pekanbaru. 

Pengolahan hasil verifikasi atau seleksi administrasi dilakukan oleh sistem dari Kemendikbud Ristek. 

"Maka saat ini tercatat ada 273 orang sudah mendaftar," imbuhnya.

Baharuddin menjelaskan bahwa ada rencana pengumuman hasil berlangsung pada rentang 16 November hingga 17 November 2022. Namun peserta masih bisa memberi sanggahan selama masa sanggah.

Jadwal masa sanggah berlangsung pada rentang 18 November hingga 20 November 2022. Setelah itu rencananya pengumuman pasca  sanggahan berlangsung pada 26 November 2022.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar