Kejutan Pembukaan Piala Dunia 2022: Morgan Freeman hingga Qatar Tumbang

POTRETRIAU.com - Beragam kejutan mewarnai upacara pembukaan Piala Dunia 2022, mulai dari kemunculan Morgan Freeman hingga kekalahan timnas Qatar dari Ekuador pada pertandingan pembuka.

Gebyar Piala Dunia 2022 Qatar resmi dimulai pada Minggu (20/11/2022).

Opening ceremony atau upacra pembukaan turnamen akbar tersebut dilangsungkan di Stadion Al Bayt, Al Khor, mulai pukul 17.30 waktu setempat atau 21.30 WIB.

Pada upacara pembukaan Piala Dunia 2022, tuan rumah Qatar membangkitkan kenangan masa lalu lewat lagu dan maskot yang menjadi ikon pada edisi-edisi sebelumnya.

Lagu ikonik "Waka Waka" dari Piala Dunia 2010 Afrika Selatan menjadi salah satu momen yang coba dibangkitkan pada opening ceremony turnamen di Qatar.

Selain itu, maskot-maskot dari Piala Dunia sebelumnya juga turut ditampilkan.

Opening Piala Dunia 2022 semakin meriah dengan penampilan member boygroup Korea Selatan BTS, Jeon Jung-kook alias Jungkook.

Jungkook menggebrak panggung pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar dengan membawakan salah satu lagu resmi yang berjudul "Dreamers".

Penyelenggara acara pembukaan Piala Dunia 2022 juga membuat kejutan lainnya dengan menampilkan aktor legendaris Morgan Freeman.

Bersama YouTuber Qatar Ghanim al-Muftah, pemenang Piala Oscar 2009 lewat film Invictus tersebut menyampaikan pesan perdamaian melalui kemunculannya pada upacara pembukaan Piala Dunia 2022.

Kekalahan Tuan Rumah Qatar

Sayangnya, kemeriahan pembukaan Piala Dunia 2022 tak diikuti dengan hasil bagus tuan rumah Qatar.

Timnas Qatar melawan wakil Amerika Selatan, Ekuador, pada partai pembuka Piala Dunia 2022 yang juga dilangsungkan di Stadion Al Bayt.

Dua gol kemenangan Ekuador dicetak oleh kapten mereka, Enner Valencia.

Gol pertama Valencia tercipta pada menit ke-16 melalui sepakan penalti.

Kemudian, gola kedua penyerang Fenerbahce itu lahir pada menit ke-31 lewat sebuah sundulan akurat menyambut umpan silang Angelo Preciado.

Bagi Qatar, kekalahan dari Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia 2022 membuat mereka menciptakan sejarah buruk.

Qatar menjadi tim tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang kalah pada pertandingan pembuka.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar