Tanamkan Jiwa Berdemokrasi Sejak Dini, Pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS MA DDI Pulau Kecil

INHIL, POTRETRIAU.com -  Kamis, 12 Desember 2022 Madrasah Aliyah ( MA) DDI Pulau Kecil Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir (INHIL) akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum OSIS ( KPUS ) M. Irfan Menyampaikan Kegiatan ini akan diselenggarakan pada pertengahan bulan Desember namun tahapan sudah mulai dilakukan sejak beberapa hari yang lalu .

Sejauh ini peserta yang mendaftar sekitar 5 pasang calon adapun sudah mengembil Berkas kepada Panitia Penyelenggara ( KPUS ) 3 pasang calon yang merupakan Siswa Kelas XI berdasarkan peraturan yang telah ditetapkan KPUS MA DDI Pulau Kecil. 

Pembina OSIS MA DDI Pulau Kecil Rudi, S.Pd mengatakan dengan berakhirnya SK kepengurusan OSIS yang lama sehingga perlu dilaksanakan kembali pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang baru.

"Agar roda Organisasi Intra sekolah ( OSIS ) Berjalan dengan baik, antusias Siswa dalam mengikuti kontestasi ini sangat luar biasa dapat dilihat dari banyaknya Siswa Kelas XI yang mendfttakan dirinya sebagai calon Ketua dan Wakil ketua OSIS", tambahnya.

Kepala Madrasah Aliyah ( MA ) DDI Pulau Kecil Abd. Rahman, S.Ag. mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2023/2024 ini adalah wujud pembinaan demokrasi sejak dini sehingga nantinya terbiasa dengan alam demokrasi yang ada di negara ini.

“Jadikan pemilihan ketua OSIS ini sarana untuk latihan berdemokrasi,” ujar Kepala Madrasah

“Hal ini perlu dilakukan untuk melarang siswa agar berani mengungkapkan pendapatnya kepada khalayak ramai”, tutupnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar